cat-right

Kompetisi Pengajaran Online Untuk Pendidikan yang Lebih Kreatif

Di era internet yang semakin memasyarakat ini, kesempatan-kesempatan baru makin terbentang luas. Teknologi telekomunikasi yang satu ini telah merambah berbagai sektor kehidupan, tidak hanya di kota besar, namun juga hingga ke desa-desa. Internet memberi dampak pada perkembangan berbagai bidang seperti media informasi, ekonomi, bisnis, dan tak terkecuali bidang pendidikan. Oleh karenanya, guna mengembangkan dunia pendidikan nasional dan meningkatkan kecerdasan bangsa, PT Telkom Indonesia menyelenggarakan kegiatan “Kompetisi Bakti Guru Kidevo”. Yaitu sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan guru dalam belajar mengajar secara online.

poster-kidevo-ok-rev2

Melalui ajang kompetisi pengajaran via internet ini, guru dapat melaksanakan proses pengajaran dalam bentuk presentasi materi ajar dan pembuatan soal latihan secara lebih luas, tidak terbatas hanya pada lingkungan sekolahnya saja namun hingga lintas kota dan provinsi. Materi ajar dan soal-soal latihan yang dibuat oleh Guru dapat dimanfaatkan oleh murid dan orang tua murid di seluruh Indonesia.

Kegiatan kompetisi yang dilaksanakan secara online ini diselenggarakan selama periode 1 Oktober – 30 November 2011, dan bertujuan untuk mengukur dan mengasah kemampuan para guru dalam memanfaatkan teknologi internet di dunia pendidikan, serta meningkatkan nilai tambah internet bagi masyarakat.

Kompetisi menyediakan hadiah untuk 7 orang Pemenang dengan kategori sebagai berikut :

· Guru Terbaik 1 : Rp 5 Juta, Sertifikat, Laptop, Piala

· Guru Terbaik 2 : Rp 4 Juta, Sertifikat, HP

· Guru Terbaik 3 : Rp 3 Juta, Sertifikat, HP

· Guru Harapan 1 : Rp 2 juta, Sertifikat

· Guru Harapan 2 : Rp 1 juta, Sertifikat

· Guru Favorit : Rp 1,5 Juta, Sertifikat

· Sekolah Favorit : Rp 1,5 Juta, Sertifikat, Souvenir, Piala

Syarat kepesertaan antara lain :

· Peserta adalah Guru SD dan Guru SMP( Kelas 7 dan 8).

· Peserta memiliki e-mail dan sudah terdaftar sebagai anggota www.kidevo.com

· Peserta (yang telah terdaftar di Kidevo.com) harus mengirimkan minimal 1 (satu) Materi Ajar dan 10 Soal Latihan yang terkait.

Adapun mekanisme kompetisi adalah sbb :

· Peserta yang memberikan kontribusi Materi Ajar dan Latihan Soal paling baik berpeluang menjadi pemenang.

· Peserta yang telah mengirimkan 1 Materi Ajar dan 10 Soal Latihan dapat menambahkan kontribusinya dalam bentuk Materi Ajar saja atau Soal Latihan saja atau kedua-duanya sebanyak yang diinginkan.

· Pemenang akan dipublikasikan di situs www.kidevo.com pada tanggal 8 Desember 2011.

Untuk informasi yang lebih lengkap dan menikmati fasilitas belajar sambil bermain yang seru, silakan kunjungi www.kidevo.com.

Ayo jangan sampai ketinggalan, ramaikan Kompetisi Bakti Guru Kidevo, 1 Oktober – 30 November 2011.

Maju terus pendidikan nasional!

[ Dibaca 17250 kali oleh 6449 pengunjung ]


Leave a Reply