cat-right

Valentine …. Not Just For Lovers

Event Valentine sudah dekat. Pasti banyak sekali EO yang tengah bersiap membuat event romantis untuk pasangan kekasih. Bagaimana dengan EO yang menghandle produk atau brand yang audiens utamanya bukan muda-mudi? Bukan sepasang kekasih? Atau tidak identik dengan percintaan? Mungkin bisa coba beberapa ide berikut:

Family
Ini mungkin audiens yang paling mudah kedua setelah pasangan muda-mudi, karena keluarga dan cinta masih sangat identik. Event on spot seperti foto bareng, outbound, lomba membuat art and craft atau memasak sekeluarga, lomba tebak anggota keluarga dan banyak lagi, bisa jadi pilihan. Untuk sayembara bisa diadakan lomba surat cinta dari anak untuk orangtua, atau bahkan sebaliknya. Bisa juga diadaptasi menjadi puisi cinta.

Pets
Binatang peliharaan juga bisa ‘dilibatkan’ dalam acara valentine. Membuat parade binatang peliharaan yang didandani dengan atribut yang mirip dengan majikannya, lomba foto kasih sayang antara pemilik dengan binatang peliharaannya. Atau diadakan kontes binatang peliharaan berpasangan. Pasti seru dan menarik perhatian pengunjung.

Cars
Bagi EO yang memegang produk mobil atau kendaraan bermotor lainnya, event valentine mungkin bukan event yang ditunggu-tunggu. Tapi, selain mengadakan promo standard semacam diskon atau bonus hadiah, bisa juga dibuatkan event yang khas dan unik. Seperti sticker find your match. Pada satu wilayah, pemilik mobil bisa mengambil sticker di dealernya, nanti dalam satu periode, selama bulan Februari misalnya, pemilik mobil yang bisa menemukan mobil lain dengan kode sticker sama, berhak memperoleh hadiah tertentu. Atau bisa juga lomba interior dan eksterior mobil dengan tema cinta.

Books
Lomba quote cinta dari buku favorit, atau justru lomba tebak quote. Atau untuk event yang skalanya lebih besar, bisa membuat lomba cerpen atau chiclit atau bahkan novel cinta. Tulisan paling menarik dan tidak klise adalah pemenangnya, dan karya tulisnya akan diterbitkan sebagai buku. Pasti seru!

Teenagers
Ini mungkin audiens yang paling mudah dihubungkan dengan Valentine, betul kah? Tidak selalu, ada juga brand atau perusahaan yang menganggap cinta-cintaan ala Valentine kurang produktif bagi remaja. Lalu lomba seperti apa yang dipercaya lebih membawa dampak positif? Ajak mereka untuk membuat karya berbasis ilmiah tapi masih bertema valentine. Seperti membuat aplikasi ramalan cinta untuk smartphone. Membuat proyek sosial untuk anak-anak jalanan. Membuat benda-benda inovatif yang membantu komunikasi jarak jauh bagi pasangan yang tinggal terpisah.
Yuk manfaatkan event Valentine, siapapun audiens Anda.

[ Dibaca 66142 kali oleh 18298 pengunjung ]


One Response to “Valentine …. Not Just For Lovers”

  1. rendi david says:

    Lagi cari eo buat acara vallentine di hotel…
    bisa bantu
    0856.9730.4730../..whats app

Leave a Reply